Masyarakat Wilayah Hukum Polsek Seruyan Tengah Diminta Waspada Bencana Alam - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


HUT Pancasila


 

HUT SUARAKPK Ke 15


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

Idul Fitri


 

19 Februari 2022

Masyarakat Wilayah Hukum Polsek Seruyan Tengah Diminta Waspada Bencana Alam

FOTO : Anggota Polsek Seruyan Tengah saat kembali melaksanakan pengecekan debut air Sungai Seruyan di Dermaga Rantau Pulut.

 

SERUYAN, suarakpk.com – Upaya antisipasi awal dalam pencegahan bencana alam seperti banjir dan tanah longsor terus dilaksanakan oleh Polsek Seruyan Tengah, Polres Seruyan, Polda Kalteng di wilayah hukumnya.


Selain melaksanakan monitoring dan patroli di lokasi rawan banjir, Aiptu Sukadi, Bripka Joko P dan Bripka Agus S juga mengecek debit air Sungai Seruyan di Dermaga Rantau Pulut, Kecamatan Seruyan Tengah dan Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Seruyan, Provinsi Kalteng, Minggu (19/02/2022) pagi.


Kapolres Seruyan, AKBP Gatot Istanto SIK melalui Kapolsek Seruyan Tengah AKP GS Rahail SH mengatakan, sampai sekarang debit air di wilayah hukum Polsek Seruyan Tengan seperti di Kecamatan Seruyan Tengah dan Batu Ampar masih sebatas normal.


Akan tetapi, lanjutnya, masyarakat harus tetap waspada terlebih lagi pada saat hujan turun, khususnya daerah yang menjadi langganan banjir.


“Kami terus mengingatkan agar tetap waspada, Bahkan juga meminta masyarakat tidak membuang sampah sembarangan karena akan menghambat saluran air yang dapat mengakibatkan banjir,” ucap mantan Kapolsek Gunung Timang itu.


Pria yang pernah menjabat Kasat Narkoba Mura itu menambahkan, juga berharap masyarakat saling bergotong royong dalam tanggap darurat bencana seperti banjir dan tanah longsor.


“Apabila mengetahui agar segera melaporkan ke Polsek Seruyan Tengah atau Pospol terdekat. Meski sekarang debit air masih surut, tetapi tidak menutup kemungkinan akan mengalami kenaikan kembali mengingat sampai saat ini curah hujan tidak bisa di frediksi,” tukasnya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)