Luar Biasa Pembangunan Jalan Paving Murni Swadaya Masyarakat - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


HUT Pancasila


 

HUT SUARAKPK Ke 15


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

Idul Fitri


 

17 Februari 2022

Luar Biasa Pembangunan Jalan Paving Murni Swadaya Masyarakat


BLORA, suarakpk.com - Dukuh Temuireng Desa Pengkol Jagong Kecamatan Jati membuat gebrakan yang luar biasa diawal tahun 2022. Warga gotong royong bersama dengan TNI - POLRI  bersibaku bersama membangun jalan lorong Temuireng tepatnya di lingkungan RT. 08 dan 09 RW. 02.


Jalan paving ini yang akan di bangun sepanjang 230 meter, lebar 3 meter dengan paving K 3 tebal 6 cm, dan dimulai pembangunan jalan. Rabu (16/02/2022).



Nampak hadir Forcompincam  Camat Jati Drs muhari, Kapolsek Jati AKP Eko Adi Pramono, S.H., M.H., Danramil 11/Jati Kapten Chb M.Rifai diwakili Babinsa Sertu Pujianto, kades Pengkol jagong Sugiyono,S.Pd, Kadus Temuireng, mahasiswa KKN dari STAI Al Muhamad Cepu, anggota Koramil 11 Jati, Polsek Jati, dan warga masyarakat sekitar lokasi ada 70 orang.


Pelaksanaan di mulai pukul  07.30 WIB dengan kenduren yang diikuti warga yang ikut kerja bakti dengan maksud meminta pelaksanaan pembangunan bisa berjalan dengan baik dan cepat selesai.


Warga yang datang untuk ikut berpartisipasi dalam kerja bakti membangun jalan lingkungan ke makam Temuireng sangat bersemangat saling bersibaku dengan warga lainnya, dan personil TNI-POLRI maupun satpol PP yang hadir.


Menurut Kadus Temuireng Kiswanto," Pembangunan jalan paving ini terlaksana atas partisipasi atau sponsor pengusaha dari dukuh Temuireng desa Pengkol Jagong  (J.grup Sunardi, Akar jati Bambang, Genting Galvalum Suyanto, Kades Sugiyono,S.Pd,  Masyarakat  desa Pengkol jagong). Direncanakan pembangunan jalan  menghabiskan dana Rp 131.000.000.(seratus tiga puluh juta rupiah) sepanjang 231 meter dan lebar 3 meter dengan waktu 30 hari kerja, sukur bisa lebih cepet lebih baik," ungkapnya.


Saat suarakpk.com menemui Drs.Muhari saat berada di lokasi pihaknya sebagai Forcompincam sangat berterima kasih dengan adannya pembangunan jalan paving ini, karena ini murni swadaya masyarakat dukuh temireng terutama dari sponsor perusahan yang mana nota B nya adalah asli warga Temuireng, dan masyarakat sekitar, ungkapnya.


Mohari menambahkan ," Dengan dibangunnya jalan ini bisa mengurangi beban APBDes desa Pengkoljagong maupun dana APBD kabupaten Blora hal ini sangat bagus, dan bisa menjadi contoh yang baik untuk desa desa di wilayah kecamatan Jati maupun kecamatan lain. Apa lagi diera seperti saat ini masih banyak warga yang peduli pada daerahnya, tambahnya.


Camat Jati mengucapkan atas nama Forcompincam  pihaknya sangat berterimakasih kepada warga yang hadir bersama personil TNI-POLRI, Pol PP,  mahasiswa KKN untuk bekerja sama, dan bergotong royong menyelesaikan pembangunan secara bersama sama supaya bisa tepat waktu. Ucap Mohari.


Saat komfirmasi ke kades Sugiyono," kepada  sangat berterima kasih atas pelaksanaan pembangunan jalan lingkungan dukuh, berupa jalan paving atas swadaya maupun sponsor  dari warganya yang mempunyai perusahaan didesa maupun diluar kota yang berhasil dengan usahannya. Semoga pelaksanaan pembangunan ini bisa berjalan lancar dan tepat waktu, (karena musim saat ini musim panen)tanam padi jadi warga nantinya secara bergantian  bersama TNI-POLRI  dan dibantu mahasiswa  KKN menyelesaikan pembangunan jalan paving ini dengan tepat waktu," jelas Sugiyono.


(Dwi /red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)