Langkanya Minyak Goreng di Kecamatan Jati Apa kata DISPERINDAGKOP BLORA. - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

21 Februari 2022

Langkanya Minyak Goreng di Kecamatan Jati Apa kata DISPERINDAGKOP BLORA.


BLORA, suarakpk.com -  Saat ini ibu rumah tangga di Kecamatan Jati harus menghemat minyak goreng dikarenakan pasar tradisional, Minimarket, maupun di toko sembako yang ada Kecamatan Jati juga mengalami kekosongan minyak goreng, kalau ada pun harganya mahal sekali. 


Sabtu (19/02/2022) suarakpk.com melihat secara langsung di pasar tradisional atau pasar Doplang, dan menanyakan kepada penjual toko sembako yang ada di komplek pasar.


Menurut beberapa pedagang saat diwawancarai sebut saja, PR, JS, MR, mereka semua mengeluhkan kelangkaan minyak goreng curah maupun pabrikan, sekitar 2 Minggu pasokan dari sales tidak ada sama sekali atau mengalami keterlambatan. Hampir semua pedagang yang menjual minyak goreng, yang ada paling minyak goreng  curah dikemas dalam botol Aqua (1,5L) seharga Rp 30.000 (tiga puluh ribu rupiah) itu saja barang juga terbatas, dan langka.


Kepada suarakpk.com, PR pedagang sembako berharap kepada pemerintah khususnya DISPERINDAGKOP Blora mengadakan operasi minyak murah lagi, syukur bisa mencukupi  kebutuhan pasokan ke pasar dengan mendatangkan langsung minyak goreng ke konsumen atau pedagang pasar langsung supaya kelangkaan minyak goreng segera teratasi sebelum  bulan puasa tiba, harapnya. 


Dartiem  warga desa Doplang (45),  pembeli yang bertemu langsung dengan suarakpk.com, menanyakan kepada media kenapa pak minyak goreng kok langka, dan mahal. Kalau seperti ini memberatkan rakyat kecil karena minyak goreng menjadi salah satu kebutuhan pokok didalam rumah tangga saat ini.


Lebih lanjut Dartiem meminta, " saya mohon kepada dinas terkait di kabupaten Blora supaya memikirkan nasib wong cilik, hanya minyak goreng aja kok langka dan harganya mahal pasalnya Indonesia terkenal negara yang mempunyai perkebunan kelapa sawit terbesar di dunia. Ada apa seperti ini yang membingungkan rakyat kecil saat ini, mbuk ya kalau minyak goreng langka alangkah baiknya pemerintah memberikan pelatihan kepada masyarakat cara membuat, atau mengolah kelapa menjadi minyak goreng supaya kami tidak kebingungan seperti ini," pintanya.


Saat suarakpk.com menghubungi PJ Kadinas DISPERINDAGKOP Blora Luluk, Minggu(20/02/2022) melalui pesan WhatsApp menjelaskan,


" Njih saat ini untuk distributor kami belum menerima kiriman dari produsen minyak goreng, kami sudah melaksanakan monev dengan kementerian perdagangan, dan teguran kepada produsen akan dilaksanakan oleh kementerian perdagangan dalam hal ini, untuk harga minyak curah dipasaran 11.500 / liter sampai 13.500 /Liter untuk kemasan sederhana,dan 14.000/Liter untuk premium," Jelasnya.


(Bayu/red)

1 komentar:

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)