Kyai Merah Bersama Dandim 0708/Purworejo, Tanam 1.000 Pohon dan Tebar 10 ribu Bibit Ikan di Sungai Bogowonto - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


HUT Pancasila


 

HUT SUARAKPK Ke 15


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

Idul Fitri


 

19 Februari 2022

Kyai Merah Bersama Dandim 0708/Purworejo, Tanam 1.000 Pohon dan Tebar 10 ribu Bibit Ikan di Sungai Bogowonto

PURWOREJO, suarakpk.com – Wakil Gubernur, Kyai Merah, Dandim 0708, Santri dan Ki Lurah Off Road Sabtu, (19/02/2022), bersama menanaman Bibit Pohon dan Menebar Benih Ikan di Bendungan Boro, Purworejo.

Acara yang digelar Komunitas Jogo Kali Nusantara di desa Tilompo Kedungsari Purworejo Jawa Tengah atau sekitar bendungan Boro ini menanam 1.000 pohon dan tebar 10.000 bibit ikan di sungai Bogowonto.

Nampak hadir, Komandan Kodim 0708/Purworejo, Letkol.Lukman Hakim,S.Sos.,Msi, Ki Lurah Off Road Harjanto, Ketua BG3 Alex Guntoro, Perkumpulan sepeda kuno Ontoseno, Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI), Santri Gayeng, BWWS Serayu Opak, GPK Purworejo dan yang seyogyanya dihadiri Wakil Gubernur Jawa Tengah H. Taj Yasin Maimoen berhalangan hadir karena ada anggotanya yang meninggal dunia.

Kyai Muhamad Edi Suryanto atau lebih dikenal Kyai Merah menuturkan, bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan untuk ke 7, dan dia berharap dapat terus bertambah ke depannya.

“Kita semua selalu bisa menjaga lingkungan, agar lingkungan juga bisa bermanfaat bagi kita semua,” tuturnya.

Kyai Merah mengatakan, bahwa jenis pohon yang ditanam adalah Kaliandra yang berfungsi untuk menahan air dan bibit ikan nila, melem dan lele.

“Semoga apa yang kita kerjakan di ridoi Allah SWT," katanya.

Sementara, Dandim 0708/Purworejo, Letkol.Lukman Hakim,S.Sos.,Msi, mengungkapkan, bahwa kegitan tersebut merupakan suatu kepedulian alam, bakti alam, bakti tirta dengan menebar ikan lokal dengan harapan keseimbangan alam.

“Dengan begini, teman-teman mendukung agar tidak menyetrum, diobati tapi dengan memanacing," ungkap Dandim.

Ditandaskan Dandim, bahwa kegiatan sosial tersebut merupakan wujud kepedulian terhadap lingkungan.

“Kita akan menjadi pahlawan lingkungan hidup dan ini adalah bukti untuk penolakan perusakan lingkungan hidup. Dengan begini kita selalu didukung dari berbagai elemen masyarakat yang sama-sama peduli," tandasnya.

Di sisi lain, Ki Lurah Off Road, Harjanto, menjelaskan, bahwa bencana dimana-mana, sehingga dengan kegiatan kegiatan kepedulian tersebut dapat memberikan contoh dalam melestarikan alam.

"Beberapa waktu ke depan, berkordinasi dengan Kyai Merah untuk membersihkan sampah di sekitar bendungan Boro ini," pungkasnya. (BW/red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)