Imlek 2022, Kapolres Batu Bara Berbagi Bahagia Dengan Warga Tionghoa - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


HUT SUARAKPK Ke 15


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

01 Februari 2022

Imlek 2022, Kapolres Batu Bara Berbagi Bahagia Dengan Warga Tionghoa

Batu Bara, suarakpk.com - Tahun baru Imlek ( Gong xi Fat Cai ) di tahun 2022 atau tahun Kerbau yang jatuh pada ( 01/2/2022 ) di sambut sedikit meriah oleh Warga Etnis Tionghoa Kabupaten Batu Bara  

Namun tidak semuanya  warga Etnis Tionghoa ini bisa merayakan hari raya Imlek dengan kemeriahan yang biasa di lakukan pada umumnya yang ada di belahan Dunia.

 Ternyata ada segelintir Warga Tionghoa ini yang menjalani apa adanya  karena kekurangan dan ke sederhananya yang di miliki.

Mery Lai (27) tahun Warga  Simpang Gambus Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara adalah seorang janda anak 1 dan keluarganya  melaksanakan hari raya Imlek dengan kesederhanaan.

Dia  adalah seorang  Guru tambahan  (Les) di Kampungnya yang dikenal sangat akraf  dan baik hati kepada masyarakat sekitar, mungkin karena nasibnya saja yang kurang beruntung hingga harus menjadi Ibu sekaligus Ayah untuk anak nya .

Di hari yang bahagia bagi Mery dan keluarganya saat Imlek tiba ternyata  Keluarga ini mendapat kebahagiaan yang tidak terhingga atas kedatangan Tamu  Kapolres Sang pejuang Dhuafa pada  Selasa (01/02/2022 )

Mery Lai mengatakan " Kami tak menyangka akan di kunjungi  Sosok  Orang No 1 di Polres Batu bara AKBP Ikhwan SH.MH yang terkenal sebagai Pejuang Kaum miskin ( Dhuafa ) , ini suatu kehormatan yang sangat luar biasa.

" Terimakasi  Bapak , Kami akan kenang seumur  hidup kami ,  Kalau ada pemimpin yang sangat baik hati dan sangat menginspirasi  untuk kami Khususnya warga Tionghoa, Kita tetap bersaudara" ungkapnya

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan SH.MH menjelaskan, Orang Tionghoa di Indonesia adalah saudara kita juga , mereka banyak berjasa dalam pertumbuhan ekonomi bangsa ini, dan mereka juga warga negara yang baik.

" Saya mengucapkan Hari Raya Imlek bagi yang menjalankannya, semoga kebersamaan menjadi kesuksesan untuk Kita semua dan terkhusus Bangsa Republik Indonesia" pungkasnya.

(Amy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)