H.Zaenudin, Ketua FPPP DPRD Kab Semarang Memberikan Aspirasi ke Desa-desa di Dapil 4 - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


HUT Pancasila


 

HUT SUARAKPK Ke 15


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

Idul Fitri


 

20 Februari 2022

H.Zaenudin, Ketua FPPP DPRD Kab Semarang Memberikan Aspirasi ke Desa-desa di Dapil 4

KAB.SEMARANG, suarakpk.com – Dalam upaya memastikan kemanfaatan dana Aspirasi, yang diberikan ke desa-desa yang ada di Daerah Pemilihan 4, belum lama ini, kamis (17/02/22), Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Kabupaten Semarang, H.Zaenudin turun langsung mengawal berjalannya aspirasi.

Kepada media suarakpk.com, Ketua F PPP H.Zaenudin, menuturkan bahwa dirinya mengawal atau mengecek lokasi yang diberikan aspirasi di desa-desa, antara lain jalan poros Desa Duren Kecamatan Tengaran, yang menghubungkan dusun ngepringan ke gunung butak, Desa Tegalrejo, drainase jalan poros desa, desa Karangduren jalan poros yang menghubungkan dusun Wedilelo ke Desa Bener, untuk Desa Regunung aspirasi jalut, RTLH yang tahun 2021 sempat tertunda karena covid 19.

“Ada 26 titik Desa Duren, karena banyaknya yang perlu dibantu, ada 17 titik lainnya tersebar di beberapa desa seperti Desa Klero, Regunung, Sruwen, Tegalrejo, dan susukan,” tuturnya.

Zaenudin mengatakan, bahwa dirinya juga memberikan PSAB atau sumur bor di 3 titik, Desa Klero, Duren, dan Patemon.

“Itu aspirasi jatah dari anggota kedewanan, selain itu masih banyak lagi bantuan-batuan hibah keagamaan, rumah-rumah ibadah yang tersebar di seluruh kecamatan Tengaran, Kecamatan Susukan, Kecamatan Kaliwungu, dan Kecamatan Getasan,” katanya.

Dijelaskan Zaenudin, bahwa untuk kelompok kesenian, olahraga yang masih dalam tahap verifikasi, dirinya berharap dapat diberikan secara bersamaan di tahun 2022 ini.

“Baik anggaran penetapan maupun anggaran perubahan, mudah-mudahan situasi pandemi covid 19 ini, segera berakhir, sehingga yang sudah kita tetapkan di tahun 2022, bisa terlaksana dan bermanfaat untuk semua lapisan masyarakat, itu semua saya sendiri yang mengawal langsung sampai bisa terealisasikan,” jelasnya.

Zaenudin mengaku, bahwa apa yang dilakukan atas kerjasama dengan Pemerintah Desa, dan kecamatan melalui musrenbang Kecamatan.

“Saya tekankan, bahwa dalam susunan usulan para Kepala Desa ini, bisa memprioritaskan segala perintahnya, karena seberapapun besarnya usulan yang akan kita usulkan, nanti juga akan melihat keuangan daerah, sehingga harus ada prioritas yang harus diajukan, karena saya lihat pengajuannya banyak sekali, jadi tidak mungkin bisa terpenuhi semua, sesuai kemampuan dana saat ini, namun minimal prioritas yang akan dilaksanakan sedang dimusyawarahkan,” terangnya.

Zaenudin berharap, dengan dibangunnya jalan poros desa, dapat meningkatkan perekonomian masyarakat yang ada di desa-desa dan untuk para kelompok bisa memperlancar transportasi serta meningkatkan hasil tani, untuk bisa dijual kepasar tradisional, bahkan pasar modern.

“Ssehingga perekonomian masyarakat bisa tumbuh baik,” harapnya.

Ditandaskan Zaenudi, bahwa untuk keagamaan dan kesenian, dirinya berusaha dapat membantu kepada kelompoknya tersebut.

Sedangkan untuk kebutuhan air minum di beberapa titik, Zaenudi telah memberikan sumur bor.

“Semoga bisa bermanfaat, karena kalau di musim kemarau, tempat tersebut sangat membutuhkan air bersih, semoga dengan adanya sumur bor ini, masyarakat bisa terbantu,” harap Zaenudin.

Lebih lanjut, Zaenudin menambahkan, bahwa untuk mencapai target Partai, untuk menyelesaikan musyawarah Anak Cabang Partai Persatuan Pembangunan, (PPP) 1 maret, dirinya menargetkan, Anak Cabang PPP harus sudah terbentuk di 19 Kecamatan.

“Mudah-mudahan di akhir bulan Februari, bisa selesai, sehingga di bulan Maret, kami sudah bisa mengirimkan rekomendasi ke Dewan Pimpinan Wilayah,” pungkasnya. (Mujib/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)