Hujan Deras Disertai Angin Puting Beliung Landa Wilayah Trirenggo - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


HUT Pancasila


 

HUT SUARAKPK Ke 15


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

Idul Fitri


 

19 Februari 2022

Hujan Deras Disertai Angin Puting Beliung Landa Wilayah Trirenggo


BANTUL, suarakpk.com, Hujan deras dengan gemuruh petir yang sangat keras melanda wilayah Bantul Kota tepatnya disekitaran perempatan kweden Kalurahan Trirenggo Kapanewon Bantul pada siang tadi Sabtu (19/02/2022) sekira Pukul 14.30 WIB.


Terpantau di lapangan selain hujan deras juga muncul angin puting beliung sehingga mengakibatkan  banyak pohon tumbah, atap rumah berterbangan  dan bahkan bangunan semi permanen yang berada di pinggir jalan antara perempatan kweden sampai perempatan bakulan banyak yang ambruk.


Salah satu warga Dusun Kweden menjelaskan jika  sekira Pukul 14.00 WIB diatas langit Bantul Kota mendung gelap dan langsung turun hujan dengan petir serta angin yang sangat  kencang menerjang wilayah trirenggo, terlihat pohon pohon dipinggir jalan bertumbangan ada yang menimpa rumah warga dan atap atap rumah berterbangan , bahkan bangunan bangunan dari baja ringan roboh.


"Kejadian sangat cepat, begitu hujan deras turun beserta angin kencang banyak pohon yang tumbang dan ada yang menimpa rumah warga, bangunan semi permanen dari baja ringan juga ambruk" jelas warga.


Selesai hujan personil dari tim relawan diantaranya dari Kepolisian,PMI, BPBD, SAR dengan dibantu warga bergotong royong mengevakuasi pohon tumbang yang melintang di jalan serta menolong warga yang rumahnya terdampak, untuk kerugian belum bisa ditaksirkan karena banyaknya warga yang terdampak.(giyanto/red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)