Hj.Nurul Farida,M.Pd Serahkan Kunci Gedung Gedung Baru SMP Dan SD IT CU Karangjati - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


HUT Pancasila


 

HUT SUARAKPK Ke 15


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

Idul Fitri


 

19 Februari 2022

Hj.Nurul Farida,M.Pd Serahkan Kunci Gedung Gedung Baru SMP Dan SD IT CU Karangjati

UNGARAN, suarakpk.com – Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di Kecamatan Bergas melalui sarana dan prasarana, belum lama ini, Rabu, (16/2/2022), Anggota DPRD Komisi E, Provinsi Jawa Tengah dari Fraksi PKS, Hj.Nurul Farida,M.Pd, didampingi Ketua DPD PKS Jawa Tengah, Dr.Muhammad Hari,S.S,M.Si yang juga menjabat Wakil Walikota Salatiga, menyerahkan kunci secara simbolik sekaligus meresmikan pemakaian gedung baru dengan pemotongan pita ruang kelas SMP IT Cahaya Ummat dan perpustakaan SD IT Cahaya Ummat Karangjati, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang.

Dalam sambutannya, Nurul Farida menjelaskan, bahwa biaya pembuatan gedung tersebut berasal dari dana aspirasi reses DPRD provinsi Jawa Tengah dan dengan penambahan gedung diharapkan dapat menambah sarana prasarana sehingga meningkatkan mutu pendidikan.

Dalam tausiahnya Muhammad Haris, mengungkapkan bahwa untuk memajukan Pendidikan, maka ada tiga prinsip yang harus dilaksanakan, yaitu untuk maju, maka tekad harus kuat, harus mujahadah bermakna bersungguh-sungguh dalan berjuang, maka Alloh SWT akan memberikan kemudahan.

“Selanjutnya adalah jaga Soliditas atau kekompakan, sinergitas dari tingkat pengurus  yayasan sampai dengan tenaga pendidi dan yang terakhir adalah performa, maka performan dilihat karena untuk daya tarik, maka lulusannya harus bagus,” ungkapnya.

Menurut Haris, orang tua saat ini, mengiinginkan anak anaknya bisa membaca Alquran dan berdoa, sehingga antusias untuk mendaftarkan putra putrinya di sekolah Islam Terpadu semakin besar.

Dalam acara persemian Gedung perpustakaan SD IT dan ruang kelas SMP IT Cahaya Ummat hadir pula ketua yayasan sosial dan dakwah Nur Hidayah Madya Sulisno,S.Kep,M.Kep, Pembina Yayasan Sosial, Nur Hidayah Joko Widodo,SH, yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Kab.Semarang dari Fraksi PKS, Lurah Karanjati Aisyah, Kepala SD IT CU, Siti Badriah dan Kepala SMP IT CU, Pamuji,S.Pd serta anggota komite sekolah dan tamu undangan yang lain. Acara dilaksanakan secara sederhana dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan. (Endar.W/Red)

1 komentar:

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)