Forkopimda Batu Bara Rakor Penanggulangan Penyebaran Covid-19 - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


HUT Pancasila


 

HUT SUARAKPK Ke 15


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

Idul Fitri


 

16 Februari 2022

Forkopimda Batu Bara Rakor Penanggulangan Penyebaran Covid-19

Batu Bara, suarakpk.com - Bupati Batu Bara diwakili Sekertaris Daerah Kabupaten Batu Bara Sakti Alam Siregar SH pimpin Rapar Koordinasi (Rakor) perkembangan dan penanggulangan kasus Covid-19 dan evaluasi PPKM di Kabupaten Batu Bara di Aula Rumah Dinas Bupati Batu Bara. 

Kegiatan dihadiri Forkopimda Kabupaten Batu Bara dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Pada Rakor ini membahas beberapa permasalahan yang dimunculkan  diantaranya Giat Ops Yustisi, Regulasi Bupati guna Pembatasan Giat Masyarakat, antisipasi masa kadaluarsa Vaksin serta pengaktifan kembali Pos PPKM guna mengantispasi penyebaran dan penanggulangan Covid-19.

Dalam giat Selasa (15/02/2022) ini
Wakapolres Batu Bara Kompol Rudy Candra, SH MM menyampaikan, untuk mengantispasi penyebaran dan penanggulangan Covid-19, lakukan 3-T secara maximal dan profesional untuk menghambat penyebaran virus.

Menurutnya, 3-T yang dimaksudkan yaitu lakukan Tracing yaitu melacak orang-orang uang berkontak erat dengan orang-orang yang terduga terpapar Covid-19, Testing yaitu mengetes orang-orang yang terpapar Covid-19 dan Treatment yaitu Perawatan, termasuk isolasi mereka yang kontak erat dengan orang positif sampai terbukti tidak mengidap COVID-19, serta merawat orang yang positif agar tidak menular ke orang lain. 

Kegiatan tersebut menerapkan Protokol Kesehatan. 

(Amy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)