Dukung Percepatan Herd Immunity Masyarakat, Polsek Serteng Amankan Setiap Pelaksanaan Vaksin - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


HUT SUARAKPK Ke 15


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

05 Februari 2022

Dukung Percepatan Herd Immunity Masyarakat, Polsek Serteng Amankan Setiap Pelaksanaan Vaksin

FOTO : Anggota Polsek Seruyan Tengah kembali melaksanakan monitoring dan pengamanan vaksinasi di wilayah hukumnya.


SERUYAN, suarakpk.com - Jajaran Polsek Seruyan Tengah, Polres Seruyan, Polda Kalteng gencar melaksanakan vaksinasi di wilayah hukumnya.


Hal tersebut untuk mempercepat pembentukan herd immunity masyarakat dan anak-anak 6-11 tahun, maka Covid-19 dapat dikendalikan dalam penyebarannya.


Sabtu 5 Februari 2022, mereka kembali monitoring dan pengamanan proses vaksinasi di dua lokasi wilayah hukum Polsek Seruyan Tengah.


Seperti di SD Katayang dan Sungai Nusa, setidaknga diikuti 247 anak-anak dan 19 orang remaja.


Selain itu juga dilaksanakan di Puskesmas Rantau Pulut 1, diikuti masyarakat umum sebanyak 20 orang dosis 2.


"Vaksinasi yang dilaksanakan di dua lokasi tersebut diikuti 286 orang, baik masyarakat umum maupun anak-anak. Kegiatan ini adalah untuk menjamin kelancaran pelaksanaan vaksinasi agar herd immunity masyarakat cepat terbentuk," ungkap AKP GS Rahail SH mewakili Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono SH SIK MSi. 


Ia mengaja, untuk masyarakat yang belum divaksin diharapkan secepatnya mendaftarkan atau mendatangi tempat kesehatan terdekat, namun jika sudah dianjurkan tetap disiplin protokol kesehatan.


"Sekarang ini hasil data Gugus Tugas Provinsi, penyebaran Covid-19 mengalami peningkatan di Kalimantan Tengah sehingga masyarakat diharapkan tetap menerapkan 3M," tutunpya. (*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)