Dinas PUPR Batang Segera Tertibkan rumah Kades Candirejo Yang Berdiri Diatas Saluran Irigasi. - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


HUT Pancasila


 

HUT SUARAKPK Ke 15


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

Idul Fitri


 

16 Februari 2022

Dinas PUPR Batang Segera Tertibkan rumah Kades Candirejo Yang Berdiri Diatas Saluran Irigasi.


BATANG, Suarakpk.com - Dalam waktu dekat, Dinas PUPR  kabupaten Batang akan melakukan penertiban bangunan rumah yang ditempati Musyafak selaku Kepala desa Candirejo kecamatan Bawang kabupaten Batang Jawa Tengah karena bangunannya yang berdiri diatas saluran irigasi.


Ketika ditemui Suarakpk.com dikantornya, senin (14/2/2022) Sekretaris Dinas PUPR Karyono mengatakan bahwa pihaknya akan segera menindak lanjuti bangunan yang sudah berdiri selama 9 tahun tersebut.


Penertiban tersebut untuk menjaga ketertiban pengelolaan saluran irigasi agar fungsi sempada sungai dapat dikembalikan sebagaimana peraturan yang berlaku dan untuk penanganan banjir di Daerah Aliran Sungai (DAS).


Karyono menegaskan, "Nanti akan saya cek kelokasi, ya nanti minimal ada teguran dan memang harus dibongkar," Tegasnya. 


Disinggung kenapa  tidak ada teguran sama sekali selama ini, Karyono menuturkan bahwa dirinya tidak tahu menahu soal hal tersebut dan baru tahu sekarang ini.


"Saya belum tahu sama sekali selama 9 tahun ini, dan informasinya memang belum sampai sini, " Tuturnya.

 

Selain itu kepada suarakpk.com Karyono juga mengucapkan terimakasih atas informasinya.


"Masukan kami terima dan akan segera kita tindaklanjuti, karena takutnya kalau tidak ditindak lanjuti hanya akan menjadi contoh untuk yang setelahnya, karena kejadian ini banyak  di batang kota, di jalan yos sudarso, jalan ahmad yani itu masih banyak bangunan yang diatas sungai dan itu ranahnya provinsi jangka panjangnya akan dibongkar". Katanya.


Lebih lanjut karyono menyesalkan, "Jikalau ada keluhan keluhan banjir kita juga kesulitan untuk normalisai, kita juga merasakan kesulitan, kalau urusan sungai di batang klasik nggak selesai selesai selalu dibicarakan tetapi tidak rampung rampung, " Pungkasnya. (Tim/red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)