Cegah Bencana Alam, Polsek Serteng Lakukan Ini - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


HUT Pancasila


 

HUT SUARAKPK Ke 15


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

Idul Fitri


 

14 Februari 2022

Cegah Bencana Alam, Polsek Serteng Lakukan Ini

FOTO : Anggota Polsek Seruyan Tengah kembali melaksanakan monitoring dan cek debit air Sungai Seruyan.


SERUYAN, suarakpk.com - Belakangan ini di Kalimantan Tengah sering terjadi hujan dengan intensitas sedang, sehingga masyarakat pun diminta waspada terhadap bencana alam seperti banjir dan tanah longsor.


Untuk mengantisipasi terjadinya itu, Polsek Seruyan Tengah, Polres Seruyan, Polda Kalteng mengambil langkah dengan rutin melaksanakan patroli daerah rawan banjir dan juga cek debit air Sungai Seruyan.


Seperti yang dilakukan oleh Bripka Hadi Candra dan Briptu M Ilmi Sugiarta, mereka mengecek debit air Sungai Seruyan di Dermaga Rantau Pulut Kecamatan Seruyan Tengah dan Kecamatan Batu Ampar, Senin (14/02/2022) pukul 08.10 WIB.


Kapolsek Seruyan Tengah AKP GS Rahail SH mengatakan, kegiatan tersebut adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.


"Selain melakukan monitoring dan cek debit air secara rutin, kami juga meminta masyarakat tidak membuang sampah sembarangan karena akan menghambat saluran air yang dapat mengakibatkan banjir," ungkap mantan Kapolsek Gunung Timang ini.


Ia menambahkan, masyarakat juga diminta saling bergotong royong dalam tanggap darurat bencana seperti banjir dan tanah longsor. Selain itu dapat memberikan informasi sekecil apa pun juga tentang bencana alam kepada Polsek Seruyan Tengah atau posko tanggap darurat bencana terdekat.


"Sampai saat ini debit air Sungai Seruyan normal, meski begitu kami tetap meminta masyarakat agar tetap waspada karena sekarang ini hujan masih terjadi," imbuhnya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)