Warga Batu Bara Penderita Jantung Kesan Membesar Harapkan Bantuan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


HUT SUARAKPK Ke 15


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

30 Januari 2022

Warga Batu Bara Penderita Jantung Kesan Membesar Harapkan Bantuan

Batu Bara,  suarakpk.com - Akibat keterbatasan ekonomi, Ratna (30) Warga Lingkungan V Kelurahan Pangkalan Dodek, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara yang mengidap penyakit Jantung Kesan membesar kini hampir Tujuh Bulan hanya bisa terbaring lemah dan pasrah ditempat tidur.(fhoto)

Pihak keluarga sudah berupaya memberikan yang terbaik kepada Ratna, namun ketiadaan juga lah yang menyebabkan mereka tidak bisa berbuat apa-apa.  

Syopyan suami Ratna Minggu (30/02) mengatakan, dirinya pernah membawa isterinya ke RS Chevani Tebing Tinggi, namun karena tidak ada biaya, yang bersangkutan terpaksa dibawa pulang.

Menurut Syopyan,  saat ini dirinya bermata pencaharian sebagai nelayan yang mendapatkan gaji pas-pasan, jangankan untuk biaya pengobatan isterinya, untuk menutupi kebutuhan sehari - harinya saja sangat sulit.

Walau begitu lanjut Syopyan, dirinya terus berupaya mengobati isterinya dengan pengobatan seadanya.

Selain merawat Ratna, Syopyan juga harus mengasuh serta menafkahi ke Empat orang anaknya, Tiga yang masih duduk dibangku Sekolah Dasar (SD) dan satunya masih balita.

" Semenjak isteri saya menderita penyakit yang dikatakan dokter jantung terkesan membesar, baru pihak Kelurahan yang peduli kepada kami" katanya.
Terkait hal diatas, Lurah Pangkalan Dodek Muhammad Reza Akmal SH (fhoto) saat menyerahkan bantuan ke keluarga Ratna mengharapkan adanya kepedulian serta uluran tangan dari para dermawan untuk bisa meringankan beban warganya.

Lurah Reza mengakui, Ratna memang dari keluarga kurang mampu, pihak RS Chevani Tebing Tinggi menyarankan untuk di rujuk ke RS Medan supaya di tangani lebih lanjut.

" Tapi apalah daya dengan keterbatasan ekonomi, keluarga membawa balik pulang ke rumah" ungkapnya.

Reza menyarankan agar Ratna untuk tetap berobat dan di rawat inap di Puskesmas Pagurawan atau RSUD Batu Bara dengan menggunakan BPJS, supaya Tim medis dapat mengontrol penyakit yang diderita. 

(Amy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)