Polsek Serteng Lakukan Langkah Awal Mencegah Bencana Alam - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


HUT SUARAKPK Ke 15


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

30 Januari 2022

Polsek Serteng Lakukan Langkah Awal Mencegah Bencana Alam

FOTO : Anggota Polsek Seruyan Tengah kembali melaksanakan pengecekan debit air Sungai Seruyan.


SERUYAN, suarakpk.com - Dalam mengantisipasi terjadinya bencana alam seperti banjir dan tanah longsor, jajaran Polsek Seruyan Tengah, Polres Seruyan, Polda Kalteng rutin melaksanakan cek debit air Sungai Seruyan di wilayah hukumnya.


Seperti yang dilakukan oleh Bripka Agus S dan Briptu M Ilmi Sugiarta, usai mengecek debit air di Dermaga Rantau, Kecamatan Seruyan Tengah dan Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Seruyan mereka juga patroli dialogis daerah rawan terjadi banjir, Minggu 30 Januari 2022 pukul 09.35 - selesai.


Kapolres Seruyan, AKBP Bayu Wicaksono SH SIK MSi melalui Kapolsek Seruyan Tengah AKP GS Rahail SH mengatakan, upaya tersebut adalah langkah awal antisipasi bencana alam di wilayah hukum Polsek Seruyan Tengah.


"Kami juga meminta masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan karena akan menghambat saluran air yang dapat mengakibatkan banjir," sebut mantan Kapolsek Gunung Timang ini.


Ia menambahkan, diminta juga masyarakat saling bergotong royong dalam tanggap darurat bencana seperti banjir dan tanah longsor. Bahkan dapat memberikan informasi sekecil apa pun juga tentang bencana alam yg ada di sekitar masyarakat kepada Polsek Seruyan Tengah atau posko tanggap darurat bencana terdekat.


"Sejauh ini debit air masih normal, namun kami meminta masyarakat agar tetap waspada karena curah hujan tidak bisa di prediksi," cetusnya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)