Nursalim Menang Tipis Dalam Pemilihan Kepala Desa Karangmanggis, Boja, Kendal - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan


 

Iklan


 

Iklan


 

HUT RI ke 79


 

HUT SUARAKPK Ke 15


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

26 Januari 2022

Nursalim Menang Tipis Dalam Pemilihan Kepala Desa Karangmanggis, Boja, Kendal

KENDAL, suarakpk.com – Perebutan kursi jabatan Kepala Desa Karangmanggis, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, dinilai makin menarik. Pasalnya, 3 Kandidat diantaranya, 1. Daryanto SE, 2. Nursalim dan 3. Muh Khaeroni, siap bertarung merebutkan kursi jabatan Kepala Desa Pemilihan Antar Waktu (PAW) yang dilaksanakan kemarin, Kamis 20/1/2022).

Untuk diketahui, bahwa pemilihan kepala desa PAW disebabkan, Kepala Desa difinitif yang baru menjabat kurang lebih 5 bulan, telah meninggal dunia pada 2020, sehingga selama kekosongan Kepala Desa, roda pemerintahan desa dijalan oleh Sekcam Boja oleh H Mulyadi SH sebagai Pelaksana Jabatan, selama 16 bulan hingga dilantiknya PAW terpilih.

Dituturkan, PJ Kepala Desa Karangmanggis H Mulyadi SH bahwa siapapun yang terpilih dalam pelaksanaan PAW, adalah yang terbaik untuk masyarakat Karangmanggis.

“Kepala Desa Terpilih diharapkan dapat melanjutkan program-program yang sudah kami rencanakan dan menjaga program yang sudah kami laksanakan dengan baik,” tuturnya.

Mulyadi berharap, kepala desa terpilih dapat menjadikan Desa dan masyarakat Karangmanggis lebih maju dan sejahtera.

“Saya sangat berterimakasih kepada masyarakat Karangmanggis pada umumnya mematuhi Perbub No.5 Th 2015 tentang pil Kades,” ucapnya. 

Pantauan di lapangan, untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan dalam PAW Kades Karangmanggis, selain Linmas, panitia juga melibatkan personil dari Koramil Boja, Polsek Singorojo, Polsek Limbangan, Polsek Boja, yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Boja, Iptu Agus Wibowo SH.

Sebanyak 51 warga memberikan suaranya dengan rincian perolehan suara sebagai berikut, calon No.1. Daryanto mendapat 16 suara, No.2. Nursalim mendapat 18 suara, dan No.3. Muh Khaeroni mendapat 17 suara.

Sehingga dari hasil pemilihan kepala desa PAW dimenangkan oleh Nursalim, dirinya akan menjabat sebagai Kepala Desa Karangmanggis periode Th 2022 s/d 2026 Nursalim. (Witoyo/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)