Meski Debit Air Normal, Polsek Serteng Tetap Ingatkan Masyarakat Selalu Waspada saat Hujan Turun - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


HUT SUARAKPK Ke 15


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

29 Januari 2022

Meski Debit Air Normal, Polsek Serteng Tetap Ingatkan Masyarakat Selalu Waspada saat Hujan Turun

FOTO : Anggota Polsek Seruyan Tengah kembali melaksanakan monitoring dan cek debit air Sungai Seruyan.


SERUYAN, suarakpk.com - Dalam mengantisipasi terjadinya bencana alam seperti banjir dan tanah longsor di wilayah hukumnya, jajaran Polsek Seruyan Tengah, Polres Seruyan, Polda Kalteng rutin melaksanakan monitoring dan cek debit air di Sungai Seruyan.


Seperti yang dilakukan oleh Aiptu Sukadi, Bripka Rachman Sibarani dan Bripka Joko P, mereka setiap hari cek debit air di Dermaga Rantau Pulut di Kecamatan Seruyan Tengah dan Kecamatan Batu Ampar, serta  rutin melaksanakan patroli daerah rawan terjadi bencana alam, Sabtu 29 Januari 2022 pukul 08.30 WIB.


Kapolres Seruyan, AKBP Bayu Wicaksono SH SIK MSi melalui Kapolsek Seruyan Tengah AKP GS Rahail SH mengatakan, kegiatan tersebut adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.


"Selain rutin cek debit air, kami juga melaksanakan patroli daerah rawan terjadi banjir dan tanah longsor. Bahkan kami sambang warga untuk menyampaikan waspada meski debit air normal sebab curah hujan tidak dapat di prediksi," ucap mantan Kapolsek Gunung Timang ini.


Ia menambahkan, berharap masyarakat tidak membuang sampah sembarangan karena akan menghambat saluran air yang dapat mengakibatkan banjir.


"Agar masyarakat saling bergotong royong dalam tanggap darurat bencana seperti banjir dan tanah longsor. Kemudian dapat memberikan informasi sekecil apa pun juga tentang bencana alam kepada Polsek Seruyan Tengah atau  posko tanggap darurat bencana terdekat," ucap pria berpangkat tiga balok emas dipundak itu. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)