Ini Upaya Polsek Seruyan Tengah Antispasi Becana Alam di Wilayahnya - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan


 

Iklan


 

Iklan


 

HUT RI ke 79


 

HUT SUARAKPK Ke 15


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

27 Januari 2022

Ini Upaya Polsek Seruyan Tengah Antispasi Becana Alam di Wilayahnya

FOTO : Anggota Polsek Seruyan Tengah kembali melaksanakan monitoring dan cek debit air Sungai Seruyan.


SERUYAN, suarakpk.com - Dalam menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukumnya, jajaran Polsek Seruyan Tengah, Polres Seruyan, Polda Kalteng kembali melaksanakan patroli dan cek debit air Sungai Seruyan.


Seperti yang dilakukan oleh Bripka Agus S dan Briptu M Ilmi Sugiarta, mereka rutin melaksanakan pengecekan debit air Sungai Seruyan di Dermaga Rantau Pulut, Kecamatan Seruyan Tengah dan di Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Seruyan, Kamis 27 Januari 2022 pukul 08.10 WIB.


Kapolres Seruyan, AKBP Bayu Wicaksono SH SIK MSi melalui Kapolsek Seruyan Tengah AKP GS Rahail SH mengatakan, kegiatan tersebut adalah antisipasi awal dan selain itu juga rutin patroli daerah yang rawan terjadi banjir.


"Ini adalah sebagai antisipasi awal pencegahan bencana alam seperti banjir dan tanah longsor di Kecamatan Seruyan Tengah dan Kecamatan Batu Ampar," ucap mantan Kapolsek Gunung Timang ini.


Ia menerangkan, langkah tersebut adalah untuk memberikan rasa aman dan kondusif agar terhindar dari bencana alam.


"Kita juga meminta masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan karena akan menghambat saluran air yang dapat mengakibatkan banjir," ungkap AKP GS Rahail.


Ia menambahkan, masyarakat diminta saling bergotong royong dalam tanggap darurat bencana seperti banjir dan tanah longsor, serta memberikan informasi sekecil apa pun juga tentang bencana alam kepada Polsek Seruyan Tengah atau posko tanggap darurat bencana terdekat.


"Memang sejauh ini debit air Sungai Seruyan normal, namun kami meminta masyarakat agar tetap waspada apalagi curah hujan tidak dapat di prediksi," cetusnya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)