Di Kab.Magelang, BIN Suntikan 1.400 Dosis Vaksin Pada Anak Usia 6-11 Tahun - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan


 

Iklan


 

Iklan


 

HUT RI ke 79


 

HUT SUARAKPK Ke 15


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

26 Januari 2022

Di Kab.Magelang, BIN Suntikan 1.400 Dosis Vaksin Pada Anak Usia 6-11 Tahun

KAB.MAGELANG, suarakpk.com – Dalam upaya mendukung program pemerintah agar masyarakat khususnya anak usia 6-11 Tahun sudah mendapatkan vaksinasi, beberapa waktu kemarin, Senin (24/1/22), Badan Intelejen Negara (BIN) memberikan kuota sebanyak 1400 dosis vaksin dengan sasarannya pelajar SD dan MI atau sederajat di Balai Desa Jogonegoro Mertoyudan Magelang.

Sebagaimana dituturkan Perwakilan BIN, Drs.Syatrio Wibowo (Kaposda) bahwa, dengan diadakannya vaksin massal tersebut, guna mendukung program pemerintah agar masyarakat khususnya anak usia 6-11 Tahun sudah mendapatkan vaksinasi semua dan pemerintah menargetkan di Bulan ini sudah harus terselesaikan.

“Pemerintah memberikan kuota sebanyak 20.000 dosis, yang hingga saat ini sudah sekitar 14.000 dosis sudah kami berikan dan kita laksanakan,” tuturnya. 

Syatrio mengatakan, bahwa Vaksin untuk anak sangat penting, agar terbentuk kekebalan (herd immunity) dan untuk mendukung kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM).

“Dalam pelaksanaan kegiatan ini, kami bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan, Pemerintah Desa Jogonegoro dan Puskesmas Mertoyudan 2, yang dalam pelaksanaannya diadakan di Balai Desa Jogonegoro Mertoyudan Magelang, dengan didukung vaksinator dari Puskesmas Mertoyudan 2,” katanya.

Sementara, Kepala Desa Jogonegoro Mertoyudan Magelang, Hilal Muhtar S.A.g menjelaskan, bahwa dalam pelaksanaan pemberian vaksin ini untuk waktunya dibagi 3 tahap, yakni, pertama di mulai Pukul 07.30 - 09.00WIB yakni SDN Jogonegoro dan SDN Soroyudan, kemudian tahap kedua Pukul 09.00 - 11.00WIB SDN Kalinegoro 6, SDN Kalinegoro 5 dan SDN Kalinegoro 3, lalu dilanjutkan tahap yang ketiga Pukul 11.00 - 12.30 WIB SDN Kalinegoro 2, SDN Kalinegoro 1, MI 1 Kalinegoro dan MI 2 Kalinegoro yang akan mendapatkan vaksin sinovac.

“Penyuntikan vaksin kepada anak usia 6-11 tahun dilakukan dengan intramuskular atau injeksi ke dalam otot tubuh di bagian lengan atas dengan dosis 0,5 mili," ungkapnya.

Hilal mengungkapkan, bahwa dirinya atas nama Pemerintah Desa Jogonegoro mengucapkan terima kasih kepada BIN, masyarakat dan pihak-pihak yang telah mendukung vaksinasi ini berjalan tertib dan lancar.

“Dengan tetap menjaga protokol kesehatan yakni memakai masker dan mengurangi kerumunan," pungkasnya. (Ajie Brata/Wawan/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)