Cegah Bencana Alam, Polsek Serteng Rutin Cek Debit Air Sungai Seruyan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan


 

Iklan


 

Iklan


 

HUT RI ke 79


 

HUT SUARAKPK Ke 15


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

26 Januari 2022

Cegah Bencana Alam, Polsek Serteng Rutin Cek Debit Air Sungai Seruyan

FOTO : Anggota Polsek Seruyan Tengah kembali melaksanakan monitoring dan cek debit air Sungai Seruyan.


SERUYAN, suarakpk.com - Jajaran Polsek Seruyan Tengah, Polres Seruyan, Polda Kalteng kembali melaksanakan monitoring dan cek debit air Sungai Seruyan di wilayah hukumnya.


Seperti yang dilakukan oleh Aiptu Sukadi, Bripka Rachman Sibarani dan Bripka Joko P, selain cek debit air Sungai Seruyan di Dermaga Rantau Pulut, Kecamatan Seruyan Tengah, Kabupaten Seruyan mereka juga patroli daerah rawan banjir, Rabu 26 Januari 2022 sekitar pukul 08.10 WIB.


Kapolres Seruyan, AKBP Bayu Wicaksono SH SIK MSi melalui Kapolsek Seruyan Tengah AKP GS Rahail SH mengatakan, kegiatan tersebut adalah salah satu upaya untuk mengantisipasi terjadinya becana alam seperti banjir dan tanah longsor.


"Kami rutin melaksanakan antisipasi becana alam, seperti patroli dan cek debit air Sungai Seruyan. Kami juga meminta masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan karena akan menghambat saluran air yang dapat mengakibatkan banjir," ungkap mantan Kapolsek Gunung Timang ini.


Ia menambahkan, agar masyarakat saling bergotong royong dalam tanggap darurat bencana seperti banjir dan tanah longsor. Bahkan masyarakat dapat memberikan informasi sekecil apa pun juga tentang bencana alam yg ada di sekitar masyarakat kepada Polsek Seruyan Tengah atau posko tanggap darurat bencana terdekat.


"Sejauh ini debit masih normal, namun kami minta tetap waspada karena curah hujan tidak bisa di prediksi," cetusnya. (*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)