Diduga : Pembangunan Perpustakaan SDK Papang Tahun 2012 Sarat Penyimpangan ǀ SUARAKPK

Kategori ° Suara Daerah

Diduga : Pembangunan Perpustakaan SDK Papang Tahun 2012 Sarat Penyimpangan

Diposting pada 21 July 2013 oleh Elias

MANGGARAI,SUARAKPK.COM -Pembangunan Perpustakaan Sekolah  sebagai sarana penunjang pendidikan dasar 9 ( sembilan ) tahun yang bermutu di SDK Papang ,Desa Papang Kecamatan Satar Mese tak kunjung usai dikerjakan.Pekerjaan pembangunan perpustakaan yang dimulai sejak tahun 2012 tersebut  dengan sumber anggaran Dana Alokasi Khusus ( DAK ) pendidikan tahun 2012  dinilai sarat penyimpangan dan terkesan tertutup .Hal ini disampaikan oleh salah satu anggota panitia pembangunan perpustakaan SDK Papang tahun 2012  kepada suarakpk.com,kamis,18 Juli 2013,saat suarakpk.com meninjau lokasi pembangunan perpustakaan  tersebut setelah mendapatkan informasi dari masyarakat.

“Seharusnya pembangunan perpustakaan SDK Papang sudah rampung di kerjakan akhir tahun 2012 tetapi karena dana pembangunannya sudah habis maka terbengkelai seperti ini “,ujarnya.

Menurutnya,Bendahara Panitia Pembangunan Perpustakaan SDK Papang ,yang merupakan salah satu oknum guru di sekolah dasar tersebut  tidak bisa mempertanggung jawabkan penggunaan dana pembangunan perpustakaan  yang dilaksanakan secara swakelola tersebut.Bahkan sampai dengan saat ini tukang yang mengerjakan pembangunan perpustakaan tersebut,upahnya belum bisa di bayarkan.

Lanjutnya,”Saat anggota  Panitia Pembangunan Perpustakaan menanyakan dana pembangunannya,bendahara dan ketua panitia pembangunan tidak bisa mempertanggungjawabkan penggunaanya”,jelasnya.

Terpisah ,salah seoarang guru di SDK Papang  menginformasikan kepada suarakpk.com bahwa belum lama ini team dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga ( PPO )   Kabupaten Manggarai mendatangi sekolah tersebut  setelah mengetahui persoalan pembangunan perpustakaan, tetapi sampai sekarang belum ada tindaklanjutnya.

 

Seperti yang di saksikan suarakpk.com di lokasi pembangunan perpustakaan SDK Papang adalah banyaknya item item pekerjaan yang belum di kerjakan antara lain: pengerjaan lantai,plaffon,pengerjaan pintu dan jendela dll.

Sampai berita ini di turunkan ,Suarakpk.com belum berhasil menemui Ketua panitia dan Bendahara  Pembangunan Perpustakaan SDK Papang  serta Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Manggarai.

 

Berapakah besar Dana Pembangunan Perpustakaan SDK Papang Tahun 2012?Siapakah yang paling bertanggungjawab raibnya dana pembangunannya?Apa saja bentuk penyimpangannya?Dan bagaimana sikap dari Dinas PPO  Manggarai terhadap persoalan ini?suarakpk.com akan menelusurinya lebih lanjut.( Elias )

 

 

 

If you enjoyed this post, please consider leaving a comment or subscribing to the RSS feed to have future articles delivered to your feed reader.

Komentar ditutup.